3 Tips Hilangkan Rasa Tidak Percaya Diri Saat Pelatihan Public Speaking

Training Public Speaking Ary Ginanjar Agustian

Tidak semua orang bisa melakukan public speaking dengan baik di depan umum. Namun hal tersebut bisa saja diubah, jika mereka mau berlatih dan bersungguh-sungguh.

Oleh karena itu, butuh sebuah rasa Percaya diri agar mampu tampil berbicara dengan baik di depan umum. Lalu, bagaimana cara menumbuhkan sikap percaya diri itu?

Training Public Speaking Jakarta

Dalam sebuah training public speaking akan diberikan tips bagaimana memupuk rasa percaya diri agar Anda memiliki keterampil dan makin baik berbicara di depan umum.

Keraguan faktor utama seseorang tidak percaya diri bicara di tempat umum. Akan tetapi hal itu sebenarnya wajar, karena setiap orang, apalagi pada anak-anak dan remaja pasti memiliki sebuah rasa takut jika disuruh tampil di depan umum. Ketakutan itulah yang akan menghantui seseorang selama hidupnya kecuali jika orang itu mau untuk mengubahnya. Jadi pastikan ketakutan itu Anda anggap hal yang wajar, dan harus Anda ubah agar diri Anda mampu menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Tips Public Speaking

Sekurang-kurangnya ada 3 hal yang perlu dilakukan untuk menumbuhkan percaya diri dalam public speaking atau berbicara di depan khalayak. Apa saja?

1. Melakukan Sebuah Persiapan (prepare)

Ketika dihadapkan dalam kondisi Anda harus mampu bicara di depan umum, maka Anda perlu menyiapkan segala sesuatunya dengan baik dan terencana. Anda perlu membuat sebuah materi yang bagus dengan memperbanyak literasi dan sumber bahan yang akan Anda sampaikan. Serta jangan lupa persiapkan juga mental Anda untuk berani tampil di atas panggung itu.

Akan tetapi jika hal tersebut memang mendadak sekali, maka Anda harus sering membaca buku, supaya kosa kata Anda semakin banyak. Semakin banyak kosa kata yang ada di pikiran Anda semakin mudah pula Anda menyampaikan sesuatu materi untuk dibawakan.

Baca juga:
Training ESQ 165 New Chapter 9-11 Juni 2017, Promo 73%!!
Ikut Training ESQ Dapat Gratis Umroh..!!!
Training ESQ Quantum Excellence Potongan Harga 82%

2. Melakukan Sebuah Latihan (practice)

Karen latihan akan membuat Anda sempurna, begitulah pepatah orang luar mengatakan, because practice makes perfect. Oleh karena itu jika Anda di berikan sebuah kesempatan dan tantangan untuk tampil di depan umum Anda perlu memperbanyak latihan. Jangan sampai Anda menolaknya Anda menyia-nyiakan kesempatan itu.

3. Jangan lewatkan kesempatan

Inilah hal terakhir yang perlu Anda lakukan. Jika ada kesempatan untuk melakukan public speaking atau berbicara di depan umum, maka jangan takut untuk menolak. Beranikan diri Anda untuk maju sebab hal tersebut merupakan kesempatan langka bagi Anda untuk bercermin dan melakukan evaluasi diri. Just Do It..!! Kalau kata iklan sebuah Aparel produk olahraga ternama.

Itu tadi adalah 3 tips yang bisa di lakukan oleh Anda untuk menghilangkan rasa percaya diri saat tampil melakukan public speaking. Semoga tips public speaking tadi berguna bagi Anda. Satu pesan saya, jika ingin cepat terampil dalam public speaking, pilihlah kursus public speaking yang terbaik yang mampu membuat Anda lebih baik lagi. Jangan salah pilih training public speaking!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s