Inilah Kunci Sukses Bisnis dan Kepemimpinan Sandiaga Uno

RAHASIA LEADERSHIP DAN ENTREPRENEURSHIP DARI WAKIL GUBERNUR DKI TERPILIH, SANDIAGA UNO

seminar public speaking, training public speaking, seminar bisnis, seminar marketing, ESQ Quantum Excellence, Diskon Seminar ESQ, Public Speaking Training Jakarta, sandiaga uno

“Sukses itu relatif, tapi pasti berorientasi pada kebahagiaan. Dan ingat kesuksesan itu harus dijemput, karena ia tidak datang dengan sendirinya” (Sandiaga Uno)

Siapa yang tidak kenal dengan nama Sandiaga Uno, ya dia adalah Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta 2017-2022. Kesuksesannya menjadi pemimpin sekaligus pengusaha sudah tidak perlu diragukan lagi. Dirinya termasuk pengusaha yang sukses mengembangkan bisnis dari nol hingga berkembang seperti sekarang.

Berkembangnya PT Saratoga Investama Sedaya merupakan salah satu bukti keuletannya sebagai pengusaha. Sandiaga sering membagikan rahasia keberhasilannya sebagai pemimpin dan pebisnis. Ada empat kartuAs yang harus dipunyai untuk menjadi entrepreneur dan leader yang handal.

4 AS

As yang pertama itu kerjakeras. Waktu dulu, Sandi harus bikin laporan, bentuk kantor, bikin proposal, jadi kurir. Sandi selalu menegaskan dari awal harus ada semangat kerja keras, tidak ada yang namanya malas-malas untuk bisa sukses.

Kemudian, As kedua, adalah kerja cerdas. Menurutpria 47 tahun itu, kerja keras belum cukup, melainkan harus diimbangi dengan kerja cerdas. Contohnya, adalah cerdas membaca peluang pasar di era teknologi seperti sekarang, yaitu dengan memanfaatkan teknik pemasaran digital.

Ketiga, kerja tuntas. Melakukan pekerjaan ituharus dituntaskan, jangan setengah-setengah. Dari kerja tuntas Sandi berkomitmen untuk menjadi Wakil Gubernur DKI selama 5 tahun, tidak kutu loncat dan gila dengan jabatan yang lebih tinggi, karena pejabat itu amanah dan menyangkutkepercayaanpublik

Dan, As terakhir ialah kerja ikhlas. Jika sudah melakukan kerja keras, kerjacerdas, dan kerja tuntas belum tentu bisa sukses. Mungkin Anda lupa dengan kunci dari semuannya yaitu, kerja ikhlas. Pada awal menjadi pengusaha, Sandi kesulitan untuk mendapatkan klien selama tiga bulan. Akan tetapi dirinya tetap bersabar dan ikhlas mengerjakan segalanya demi mencapai kesuksesan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s