Sukses Digital Marketing Seperti Tokoh Ini Melalui Seminar Marketing Online

BARU BELAJAR KOMPUTER DI USIA 30 TAHUN, TIDAK MENGHALANGI KESUKSESANNYA LEWAT DIGITAL MARKETING

seminar marketing digital esq

Pesatnya perkembangan teknologi, dunia digital dan internet sangat berpengaruh dengan beralihnya tren marketing di dunia. Tren marketing konvensional (offline) sudah mulai beralih ke tren digital marketing (online).


Namun, pada kenyataannya masih banyak para pengusaha dan entrepereneur yang enggan untuk melakukan transformasi digital marketing.


Alasannya beragam. Entah karena belum bisa menguasai digital marketing atau sudah puas dengan pencapaiannya dengan marketing offline.

Padahal, pasar yang disajikan dalam dunia digital sangatlah menggiurkan. Berikut ada sebuah kisah dari salah satu orang terkaya di Tiongkok yang sukses mengembangkan bisnis digital marketing. Dia adalah Jack Ma.

Ya, di dunia industri digital nama Jack Ma begitu sangat populer. Awalnya, pria kelahiran 1964 ini adalah seseorang yang lahir dan tumbuh di tengah keluarga yang kurang mampu.

Jack gagal melewati ujian masuk perguruan tinggi sebanyak tiga kali. Dirinya juga pernah melamar ke 30 pekerjaan yang berbeda, termasuk KFC, dan hasilnya, ia ditolak.

Meski demikian Jack Ma pantang menyerah, ketertarikannya dengan bahasa Inggris menjadikannya seorang pemandu turis dan mudah bergaul dengan orang-orang bule hingga membuat dirinya berkesempatan untuk terbang ke Amerika Serikat.

Saat di Amerika Jack Ma browsing melalui internet untuk mencari minuman. Namun, dirinya tidak menemukan minuman asal tiongkok yang ia cari. Dari sinilah ia berkeinginan untuk mendirikan perusahaan Online untuk Tiongkok. Akhirnya, pada 1999 Jack Ma berhasil mendirikan perusahaan Alibaba.

Pada tiga tahun pertama perusahaannya gagal menghasilkan profit, namun sekali lagi berkat kerja kerasnya kini dirinya menjadi orang terkaya nomor dua di dunia dengan harta kekayaan $22.5 milyar.

Dunia digital telah membawanya pada kesuksesan. Padahal Jack Ma tidak pernah menulis coding, dan pertama kalinya dia menggunakan komputer adalah di usia 30 tahun. Namun, dirinya terus berusaha keras, karena seperti kata pepatah lama, dimana ada kemauan pasti ada jalan.

Bagaimana dengan Anda mau memulai bisnis melalui digital marketing? Semoga kisah tadi menginspirasi kita semua.

Ingin ikut seminar marketing online dari ESQ?

Ada PROMO menarik jelang Milad ESQ ke-17, yaitu BUY 1 GET 1 RP 25.000. SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA KARENA PROMO TERBATAS!!

Kunjungi: Promo Seminar Marketing Bisnis Digital ESQ

Atau Hubungi:

Eko Ramanudin
0857-7854-5418

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s