Belajar Internet dan Digital Marketing Dari Bukalapak di Seminar ESQ

PELAJARAN PENTING DARI KESUKSESAN BISNIS DIGITAL MARKETING BUKALAPAK

Seminar Marketing Online ESQ

Menjadi sukses bukan perkara mudah. Setuju..? Perlu proses panjang untuk bisa menggapainya. Hal ini pula yang dialami CEO Bukalapak, Achmad Zaky.  Banyak hal yang dapat kita pelajari dari kisah sukses Achmad Zaky pendiri Bukalapak antara lain:

#1 Jangan minder dan ragu

Seperti diketahui jumlah pengusaha Indonesia masih sangat sedikit, yaitu 1,6% dari jumlah penduduk. Banyak masyarakat yang enggan berbisnis karena ragu dan takut gagal. Perjalanan Achmad Zaky seolah menjadi pelecut bahwa putra-putri Indonesia juga mampu membuat bisnis startup digital yang sukses.

#2 Buat Bisnis karena Niat yang Mulia

Tahukah Anda apa permasalahan kebanyakan bisnis UMKM? Mereka memiliki produk atau layanan yang bagus, tetapi kurang dalam pemasaran. Yang dibutuhkan adalah bantuan untuk memasarkan produknya. Disinilah Achmad Zaky mengubah hidup banyak orang dengan memajukan UMKM lewat internet.

#3 Berani Memulai

Bukalapak pada awalnya lahir dari kantong pribadi para pendirinya termasuk dari Achmad Zaky. Namun seiring dengan pertumbuhan yang sangat pesat, Bukalapak sukses mendapatkan pendanaan dari beberapa investor. Beberapa investor yang tertarik mendanai Bukalapak berani berinvestasi hingga dana miliaran rupiah. Bukan hanya investor lokal namun juga mancanegara.

#4 Bekerja sesuai dengan minat atau passion.

Walaupun bukan jaminan yang pasti bahwa bekerja sesuai passion akan menghadirkan kesuksesan. Namun jika Anda mengerjakan apa yang Anda senangi (do what you love) dan senangi apa yang Anda kerjakan (love what you do) tentu akan jauh lebih mudah.

Zaky mencoba membagi pengalamannya memulai bisnis belanja online dari nol hingga sukses seperti sekarang dalam Grand Seminar Bisnis ESQ Entrepreneur Center Toward Golden Indonesia 2020.

Ada PROMO menarik jelang Milad ESQ ke-17, yaitu BUY 1 GET 1 RP 25.000. SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA KARENA PROMO TERBATAS!!

Kunjungi: Promo Seminar Marketing Bisnis Digital ESQ

Atau Hubungi:

Eko Ramanudin
0857-7854-5418

Tinggalkan komentar