Prinsip Seminar Marketing – Terus Tumbuh Atau Mati Ditelan Waktu

Training ESQ 165, Seminar Marketing, Seminar Bisnis

Kuliahpublicspeaking – Ada hukum alam yang mengatakan bahwa agar sesuatu dapat bertahan, maka ia harus terbus berubah dan berkembang. Saat ia berhenti tumbuh, maka saat itulah dia mulai hancur dan sekarat.

Hukum alam ini juga berlaku dalam dunia bisnis. Saat Anda membuat perusahaan atau produk Anda mulai terlalu lama tetap seperti apa adanya, maka yakinlah kalau bisnis yang Anda jalankan tidak akan bertahan lama.

Ada sebuah kisah dalam dunia bisnis yang membuktikan kebenaran hukum alam ini. Dahulu Swiss memegang penuh pasar produksi jam. Ia menjual lebih dari 50% jam di dunia. Namun saat ini penjualannya telah berkurang.

Mengapa..?

Penemuan jam digital-lah yang menghancurkan hampir semua industri di Swiss. Irosnisnya justru insinyur Swiss yang menemukan jam digital. Namun karena perusahaannya menolak perubahaan tersebut, akhirnya beberapa orang Jepang dan Amerika meniru penemuan yang belum dipatenkan tersebut.

Contoh lainnya adalah bagaimana perusahaan telepon selular asal Finlandia mabuk akan kesuksesannya pada tahun awal 2000-an. Namun Saat ini pasar perusahaannya telah jatuh.

Kenapa hal ini bisa terjadi…?

Karena pada saat ini orang-orang lebih memilih produk smartphone lain yang lebih banyak keunggulan. Mereka bukan hanya sekedar mencari telepon genggam, namun menginginkan alat pintar yang dapat melakukan banyak hal.

Dari dua kisah di atas, kita bisa menarik kesimpulan bahwa dalam dunia bisnis, pasar, kompetitor, dan teknologi berubah dengan cepat. Untuk bisa mempertahanakan posisi pasar Anda, strategi bisnis juga harus terus menererus berubah dan menjadi lebih baik.

Hal ini juga berlaku bagi uang yang Anda miliki saat ini. Jika Anda memiliki Rp5 juta dan meninggalkannya dalam tabungan, nilainya tidak akan tetap. Bisa jadi sepuluh tahun dari sekarang, Rp5 juta hanya senilai Rp3 juta karena inflasi.

Untuk itulah perubahan dalam bisnis sangatlah penting..!!

Ingin mengetahui kiat-kiat mempertahankan dan mengembangkan bisnis yang telah Anda bangun..? Temukan jawabannya pada seminar “Taktik Kilat Jutawan Muda” Batch2, Sabtu 22 April 2017.

Segera daftarkan diri Anda, karena jumlah peserta sangat terbatas..!

Info lebih lanjut hubungi : ANDES

0895-367-578-407 (WhatsApp Available)
0895-367-578-407 (What’s App Available)
0895-367-578-407 (What’s App Available)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s