Tips Negosiasi Handal Ala Steve Jobs

Tips Negosiasi Handal Ala Steve Jobs

training public speaking, seminar public speaking, public speakers, esq training, seminar marketing, steve job negosiasi, tips negosiasi

Pelatihan Public Speaking – Dalam dunia kerja, pasti saja ada hal-hal yang sering menjadi penghalang dalam terwujudnya rencana kerja. Entah itu dari faktor internal maupun eksternal. Mungkin, untuk faktor internal, kita masih bisa meng-handle itu semua. Lalu, bagaimana kalau faktor penghalangnya ada pada faktor eksternal?

Kita ambil contoh saja, seringkali ada sebuah perusahaan yang sering menawarkan proposal ke perusahaan lain. Namun, seringkali juga penawaran proposal itu ditolak mentah-mentah. Ataupun saat Anda bernegoisasi dalam bisnis atau pekerjaan, Anda tidak mahir untuk membuat orang yakin dengan kata-kata-Anda.

Inilah masalah yang sering dialami oleh banyak orang. Kalah saat tampil bernegosiasi! Betul kan?

Yang perlu Anda ketahui, negosiasi merupakan moment yang krusial dan perlu persiapan sebelum melakukannya. Anda juga perlu mengusai ilmu public speaking profesional agar negosiasi berjalan sesuai harapan. Sayangnya, banyak para orang yang gagal mencapai kesuksesan karena lemah dalam bernegosiasi.

Padahal, memenangkan negosiasi bisnis bisa menjadi langkah awal yang baik bagi Anda

Untuk itu, yuk kita lihat tips negosiasi jitu dari seorang negosiator handal dan pengusaha sukses, Steve Jobs..

Menjual bukti-bukti

training public speaking, seminar public speaking, public speakers, esq training, seminar marketing, steve job negosiasi, tips negosiasi 1

Steve selalu menggunakan angka-angka untuk mendukung pendapatnya dalam bernegosiasi. Seperti bagaimana dirinya menjual lebih banyak produk dari kompetitor lain, memiliki 120 juta pelanggan dengan kartu kredit yang telah terintegrasi pada sistem mereka. Untuk itu Anda harus menonjolkan kehebatan produk Anda dengan data-data yang valid agar semakin kredibel.

Gunakan Testimoni

training public speaking, seminar public speaking, public speakers, esq training, seminar marketing, steve job negosiasi, tips negosiasi 2

Dalam setiap negosiasinya, Steve selalu memperkuat pendapatnya dengan testimoni orang lain. Testimoni sangat berpengaruh untuk meningkatkan kepercayaan orang lain. Apalagi jika testimoni yang di tampilkan di dapat dari orang-orang sukses dan terkenal.

Berikan Opsi Terbatas

training public speaking, seminar public speaking, public speakers, esq training, seminar marketing, steve job negosiasi, tips negosiasi 3

Selanjutnya, teknik negosiasi lain yang juga sering digunakan Steve Jobs adalah dengan memberikan pilihan terbatas pada calon pelanggan untuk memberikan rasa takut. Strategi dari Jobs ini sangat manjur untuk sebuah negosiasi guna memastikan bahwa opsi yang anda tawarkan adalah pilihan yang paling menarik. Inilah kekuatan lain teknik negosiasi Steve Job yang jarang ditemukan pada pebisnis lain.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s